Senin, 11 November 2013

Asal Muasal Akuarium

     Hay sob kali ini saya mau sedikit kasih info nih seputar pengetahuan tentang Asal Muasal Akuarium. Siapakah orang yang menyebabkan akuarium digunakan untuk hiasan seperti pada saat ini? Untuk penjelasannya berikut asal mula akuarium.


      Taukah kamu kapan orang-orang mengenal akuarium? Menurut Dr. J. D. Van Ramshorst pemeliharaan ikan pada tempat yang terbatas seperti akuarium sudah lama dilakukan, terutama oleh orang Mesir dan Romawi, namun pada waktu itu orang-orang melakukan ini bukan untuk menikmati keindahannya seperti sekarang, melainkan untuk menyediakan ikan-ikan segar untuk dimakan. Hal itu mereka lakukan karena pada waktu itu belum ada kulkas tempat penyimpanan dan pengawetan ikan.
       Kemudian, kapan akuarium dijadikan sebagai hiasan dan dinikmati keindahannya sehingga menjadi sesuatu yang baru dan menarik? Jawabannya yaitu pada zaman pemerintahan Ratu Inggris yang bernama Ratu Victoria, sekitar tahun 1853 dengan dibukanya akuarium umum pertama yang bernama London Zoo 'fish house' atas usulan dan gagasan seorang yang bernama Philip Gosse. Sehingga sejak saat itu mulailah berkembang dan dikenal akuarium sebagai hiasan dan dinikmati keindahannya.
       Sedangkan di Indonesia diperkirakan akuarium mulai dikenal pada tahun 1922 oleh pemerintah Belanda sebagai salah satu aspek kegiatan Laboratorium voor het Onderzoek der Zee yang berada dibawah pengawasan s'Lands Plantetuin (Kebun Raya Bogor).
       Dahulu mungkin akuarium merupakan suatu barang yang mewah yang kamu hanya dapat melihatnya dirumah-rumah orang kaya yang banyak duit, tapi sekarang akuarium tidak lagi menjadi barang yang mahal dan sulit ditemukan, karena sekarang kamu dapat melihat akuarium sudah banyak terpajang di ruangan tamu rumah-rumah penduduk, dikantor-kantor, atau ditempat-tempat umum yang dengan leluasa orang dapat melihat dan menikmati keindahannya. Mungkin sobat juga ada yang punya akuarium, bukan?

       Sekarang sobat sudah tahu kan. Itulah sebabnya kenapa akuarium sekarang ada dan banyak dijumpai diberbagai tempat sebagai hiasan dan untuk dinikmati serta untuk memelihara banyak jenis ikan yang akan menjadi penghuni akuarium tersebut.
Please Like this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...