Jumat, 04 Juli 2014

Transformers Sukses Raup Rp 3,6 Triliun di Seluruh Dunia

Transformers: Age of Extinction berhasil menjadi jawara box office Amerika dan meraup pendapatan mencapai USD 300 juta (Rp 3,6 triliun) di seluruh dunia.


Sutradara Michael Bay kembali membuktikan sentuhan emasnya lewat "Transformers: Age of Extinction". Film yang dibintangi Mark Wahlberg itu laris manis di seluruh dunia pada minggu pertama pemutarannya. Tak tanggung-tanggung, film keempat "Transformers" itu mampu meraup USD 300 juta (Rp 3,6 triliun) menurut versi wowkeren.com.

"Transformers: Age of Extinction" juga merajai box office Amerika Serikat dengan pendapatan USD 100 juta (sekitar Rp 1,2 triliun) mengalahkan rekor pembukaan "Captain America: The Winter Soldier". Sementara di luar negeri, film ini paling banyak meraup penghasilan di Tiongkok yakni sebesar USD 90 juta (sekita Rp 1 triliun). Pendapatan tersebut diramal akan terus bertambah mengingat saat ini "Transformers: Age of Extinction" baru diputar di 37 negara.

Di box office Amerika, "Transformers: Age of Extinction" mengalahkan dua pesaing terberatnya, "22 Jump Street" dan "How to Train Your Dragon 2". Film komedi "22 Jump Street" berada di peringkat kedua dengan meraup USD 15,4 juta (sekitar Rp 185 miliar). Sedangkan posisi ketiga dihuni film animasi "How to Train Your Dragon 2" yang meraih pendapatan USD 13,1 juta (sekitar Rp 157 miliar).

"Transformers: Age of Extinction" berkisah tentang seorang mekanik dan putrinya menemukan Optimus Prime saat memperbaiki truk rongsokan. Penemuan itu membuat mereka menjadi target Autobots, Decepticons, serta pemerintah. Rupanya, pada era itu Transformers tak lagi dibutuhkan sehingga berusaha untuk dihancurkan.

Film yang diproduseri Don Murphy, Tom DeSanto, Lorenzo di Bonaventura dan Ian Bryce ini sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia. "Transformers: Age of Extinction" turut dibintangi Jack Reynor, Stanley Tucci, Han Geng dan Kelsey Grammer.

Simak daftar box office Amerika pekan ini:

   1. "Transformers: Age of Extinction" - USD 100 juta (sekitar Rp 1,2 triliun)
   2.  "22 Jump Street" - USD 15,4 juta (sekitar Rp 185 miliar)
   3.  "How to Train Your Dragon 2" - USD 13,1 juta (sekitar Rp 157 miliar)
   4.  "Think Like a Man Too" - USD 10,4 juta (sekitar Rp 125 miliar)
   5.  "Maleficent" - USD 8,2 juta (sekitar Rp 98 miliar)
   6.  "Jersey Boys" - USD 7,6 juta (sekitar Rp 93 miliar)
   7.  "Edge of Tomorrow" - USD 5,2 juta (sekitar Rp 62 miliar)
   8.  "The Fault in our Stars" - USD 4,8 juta (sekitar Rp 57 miliar)
   9.  "X-Men: Days of Future Past" - USD 3,3 juta (sekitar Rp 39 miliar)
   10. "Chef" - USD 1,6 juta (sekitar Rp 19 miliar)
Sumber
Please Like this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...