Sabtu, 26 Oktober 2013

6 Mobil Terkecil Yang Memecahkan Rekor Dunia

6 Mobil Terkecil Yang Memecahkan Rekor Dunia


       1.       Texas merupakan salah satu negara bagian terbesar di Amerika Serikat. Sehingga menjadi sangat mengejutkan ketika seorang warga Texas masuk buku ‘Rekor Dunia Guinness’ (‘Guinness World Records’) karena menciptakan mobil terkecil di dunia. Mobil terkecil di dunia tersebut memiliki tinggi 63,5cm, lebar 65,41cm, dan panjang 126,47cm. Meskipun mobil ini memiliki dimensi yang sangat kecil, kami rasa kami tahu siapa orang yang mengalami kesulitan memarkirkan mobil ini. Pujian bagi sang pencipta mobil, Austin Coulson karena milih plat nomor: ‘I’M BIG’. Cat mobil ini dibuat berdasarkan peswat tempur American P-51 Mustang World War Two, dan bahkan mobil ini memiliki referensi yang terkait dengan kapal tempat kakek Coulson bertugas pada masa itu. Mobil ini sering digunakan sebagai bagian dari parade militer veteran perang setempat. Untuk memenuhi syarat sebagai 
kendaraan yang layak jalan, mobil ini harus didaftarkan, diperiksa, dan dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan. Fitur-fitur tersebut meliputi kaca depan yang mendapat izin dari pemerintah federal Amerika Serikat, wiper kaca depan yang berfungsi dengan baik, indikator, sabuk pengaman, dan klakson yang berfungsi dengan baik.

2.        Rekor sebelumnya dipegang oleh ‘Wind Up’ buatan Perry Watkins. Mobil tersebut merupakan mobil mini yang dibuat berdasarkan mobil mainan Postman Pat kuno yang dioperasikan menggunakan koin. Mobil tersebut memiliki tinggi 104,14cm, lebar 66,04cm, dan panjang 132,08cm. 

3.       Pada 2010, Perry Watkins menciptakan furnitur tercepat di dunia, dengan memecahkan rekor kecepatan 113,8mph (setara 183,14 km/jam) di sirkuit Santa Pod Raceway. Furnitur tersebut ada dalam foto di atas, bersama dua ciptaan lainnya - Wind Up dan ‘Flatmobile’ - mantan pemegang rekor mobil terendah di dunia. Coba perhatikan lebih dekat dan Anda akan tahu ini merupakan mobil Fiat 126.Mobil Fiat 126 yang sangat tipis. Kala itu, mobil buatan Andy Saunders ini - yang dijuluki ‘Flat Out’ - merupakan mobil terendah di dunia. Mobil ini sempat dipamerkan di Beaulieu Motor Museum sebelum akhirnya dijual senilai 6.600 pound (setara Rp121,2 juta).

4.       Dan berbicara tentang Beaulieu, ini dia Norman Carmichael dari National Motor Museum yang sedang duduk di dalam sebuah mobil Mini yang jauh lebih pendek dibandingkan mobil berukuran standar.

5.       Mobil Mini Ha-Ha tipe cut-and-shut ini dipamerkan di program BBC, Top Gear. Setelah dipamerkan di acara tersebut, mobil ini dijual senilai 17.600 pound (setara Rp323 juta). Luar biasa, dengan tampil dalam program otomotif paling populer di dunia tersebut mobil ini berhasil terjual dengan harga selangit... 

6.       Dan terakhir ini dia mobil Mini jumbo. Sebenarnya hal itu tidak benar - mobil Mini yang dipamerkan ini memiliki ukuran yang sebenarnya. Ini merupakan sebuah karavan yang amat kecil. Karavan ini pernah menjadi karavan terkecil di dunia. Karavan ini dikenal dengan istilah ‘pod’ yang dirancang oleh Patrick Cook asal Somerset, Inggris. Karavan ini juga memberikan makna baru bagi istilah ‘mini break’.

source: www.beritanet.com
Please Like this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...